Profil & Biodata Chris Evans

1158 views
Chris Evans

Chris Evans

Nama asli : Christopher Robert Evans
Tanggal lahir : 13 Juni 1981
Lahir di : Sudbury, Massachusetts, AS
Zodiac : Gemini

Christopher Robert Evans (lahir 13 Juni 1981) adalah seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Ia bermain sebagai Cary Baston dalam serial televisi Opposite Sex, dan beralih menuju karier film serta membintangi beberapa hits, termasuk Not Another Teen Movie (2001), Fierce People (2005), Fantastic Four (2005), Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007), dan Captain America: The First Avenger (2011).

Chris Evans lahir di Boston, Massachusetts dan dibesarkan di pinggiran kota Boston, Sudbury. Ibunya, Lisa Marie adalah direktur artistik di Concord Youth Theater, dan ayahnya, Robert G. "Bob" Evans III adalah seorang dokter gigi. Ia adalah keponakan dari anggota Kongres AS, Mike Capuano, yang merupakan saudara ibunya. Ia memiliki dua saudara perempuan, Carly, lulusan dari Tisch School di New York University, Shanna, seorang guru drama dan bahasa Inggris SMA, dan adik laki-laki Scott Evans, yang tampil dalam opera sabun ABC, One Life to Live. Ibunya memiliki keturunan Irlandia dan Italia. Evans dibesarkan secara Katolik, dan lulus dari Sekolah Menengah Lincoln-Sudbury Regional.

Setelah syuting film Not Another Teen Movie, Evans mendapatkan peran utama dalam The Perfect Score dan Cellular, dan kemudian membintangi dua film: Fierce People, bermain sebagai Bryce yang jahat, dan London, berperan sebagai pengguna narkoba dengan segala permasalahan hubungannya. Ia kemudian bermain sebagai Johnny Storm, seorang pahlawan super Manusia Obor, dalam film Fantastic Four. Evans kembali memerankan Manusia Obor dalam sekuel tahun 2007, Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer. Tahun itu ia juga membintangi film fiksi ilmiah, Sunshine.

Pada tahun 2008, Evans muncul dalam Street Kings yang juga dibintangi oleh Keanu Reeves, dan The Loss of a Teardrop Diamond bersama Bryce Dallas Howard dan Ellen Burstyn. Pada tahun berikutnya, ia muncul dalam film jagal fiksi ilmiah, Push, bersama Dakota Fanning dan Camilla Belle. Evans melakukan adegan perkelahiannya sendiri yang menghabiskan beberapa minggu untuk film, dan mengalami memar selama syuting. Dan pada tahun itu juga, Evans menduduki peringkat 474 pada "Star Currency" majalah Forbes, berdasarkan dari kinerja film pada box office secara keseluruhan.

Pada tahun 2010, ia menyelesaikan syuting film Puncture di Houston, Texas. Film ini dipilih untuk ditampilkan pertama kali di Festival Film Tribeca 2011 sebagai salah satu proyek Spotlight untuk perayaan 10 tahun festival. Juga pada tahun yang sama, Evans muncul dalam film The Losers. Evans kemudian muncul dalam film Scott Pilgrim vs. the World, dimana ia berperan sebagai Lucas Lee. Evans berperan sebgagai karakter Captain America dalam film Captain America: The First Avenger, dan direncanakan akan kembali memainkan peran tersebut dalam film The Avengers dan setidaknya dua sekuel untuk Captain America.

Evans membintangi film What's Your Number?, sebuah komedi romantis yang juga dibintangi oleh Anna Faris. Bersama aktris Evan Rachel Wood, ia merupakan bagian dari kampanye iklan untuk parfum Gucci Guilty, dan cologne Guilty pour Homme. Evans adalah salah satu pendukung hak-hak gay.